Beberapa Jenis Kucing Langka Di Dunia, Sphynx Salah Satunya

October 3, 2020 by No Comments

Bagi para pecinta kucing, kucing merupakan salah satu hewan yang menggemaskan dan menjadi salah satu hewan peliharan favorit bagi sebagian besar orang. Namun apa ada yang tahu beberapa jenis kucing langka di dunia  yang akan dijelaskan di bawah ini.

www.kucingmania.net

Kucing sendiri merupakan hewan nomer dua yang menjadi favorit orang untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah setelah anjing. Memiliki sifat yang manja serta menggemaskan menjadikan kucing sebagai hewan yang disukai banyak orang. Selain karena sifatnya bentuk serta corak pada bulunya yang bervariasi juga menjadi salah satu daya pikir tersendiri bagi kucing.

Yang perlu kamu tahu ada beberapa jenis kucing langka di dunia yang jarang sekali diekspos berikut ulasannya:

  1.       Kucing Sphynx

Keunikan dari jenis kucing satu ini ada pada matanya yang terlihat menakutkan, matanya yang lebih besar dari jenis kucing biasanya, telinganya yang lebar serta yang paling unik adalah pada badannya yang tidak terlihat bulu lebat seperti kucing pada umumnya. Namun sayangnya kucing jenis ini mempunyai alergi yang berlebihan bila menghirup ketombe atau kulit yang mati. Kucing ini langsung bersin-bersin.

Sphynx adalah kucing paling aneh diantara jenis kucing langka di dunia. Ras kucing ini muncul karena adanya kecelakaan di Kanada di tahun 1970an dan diberi nama sesuai dengan salah satu patung bersejarah di Mesir. Sebetulnya kucing jenis ini merupakan kucing ramah tetapi memang tampilan unik mereka yang membuat sebagian besar orang merasa kagum.

  1.       Kucing Caracal

Kucing Caracal ini sering juga disebut dengan Persian Lynx atau African Lynx. Kucing langka satu ini namanya diambil dari bahasa Turki ‘karakulak’ yang berarti telinga hitam. Kucing ini yang menjadi menarik adalah mereka mampu untuk memanjat serta melompat di udara. Kucing ini biasanya hidup pada savana kering yang berada di Afrika atau Asia Barat.

  1.       Kucing Pallas

Jenis kucing langka berikutnya ada kucing pallas. Kucing ini mempunyai panjang tubuh sekitar 45 hingga 56 cm, memiliki panjang ekor 21 hingga 31 cm, dan berat tubuhnya berkisar 2,5 hingga 4,5 kg.

Yang membuat unik dari jenis kucing ini adalah warna pada bulunya yang terlihat kelabu ketika musim dingin, namun ketika musim panas bulunya akan nampak tidak berpola. Biasanya kucing ini dapat dijumpai pada padang rumput stepa di Asia Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *